Senin, 23 Juli 2012

Di Suriah, Kamera Video = Kalashnikov


http://hidayatullah.com/berita/gal639638253.jpgSURIAH - AK47, M-16, granat, hingga ragam jenis pistol dan Kalashnikov adalah jenis-jenis senjata yang sering digunakan para Mujahidin dan pejuang dalam suatu pertempuran.
Di Suriah, kenyataannya tidak hanya itu. Selain peran senjata-senjata tersebut, peran dari pertempuran media juga menjadi alat penting dalam meluruskan opini-opini yang bertolak belakang atas fakta sebenarnya yang sedang terjadi di Suriah selama masa  Revolusi Suriah sejak bulan Maret 2011.

"Saya tidak akan mau menukar kamera video saya dengan Kalashnikov," kata Trab Zahor, seorang pekerja media yang bekerja siang malam mendokumentasikan kondisi pertempuran di Suriah.
Zahor adalah satu dari enam orang pekerja media yang berdiri bersama para pejuang Free Syrian Army (FSA). Baginya keberadaan kamera menjadi sangat penting untuk mendokumentasikan setiap kejadian, untuk disebarluaskan melalui internet agar lebih banyak orang bisa melihat fakta sebenarnya di Suriah.
Ketika Bashar Al Assad mempersulit kehadiran wartawan international untuk meliput kondisi Suriah, kreativitas warga Suriah yang menyebarkan video-video melalui Youtube.com ternyata menjadi tidak kalah pentingnya dengan kebutuhan para pejuang FSA akan senjata AK47 dan Kalasnikov.
Buktinya, efek dari hadirnya video kekejaman Al Assad di Youtube.com telah melahirkan solidaritas international untuk memberikan dukungan kepada kelompok oposisi FSA. terutama dari kalangan dunia Islam.(hdytlh/risalahtauhidnews)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites