Jumat, 19 Oktober 2012

Usai dari BIN, JAT Datangi Mabes Polri


Usai mendatangi Badan Intelijen Nasional (BIN), perwakilan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) juga berkunjung ke Mabes Polri. Kunjungan mereka ini masih terkait tudingan jika JAT terkait dengan pembunuhan 2 polisi di Poso.
"Kita silaturahim, kedua mengklarifikasi pemberitaan mengenai anggota kepolisian yang terbunuh di Poso yang dikaitkan dengan jamaah JAT. Kita meminta klarifikasi mengenai pemeberitaan tersebut. Kita membantah jika JAT terlibat sesuai apa yg disampaikan," tutur Jubir JAT Son Hadi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2012).
Pertemuan JAT dengan perwakilan Polri yang berlangsung mulai pukul 13.30 WIB itu baru berakhir pukul 15.00 WIB. Son Hadi mengaku perwakilannya diterima oleh Kabag Pelayanan Umum.
"Tadi kita ketemu Pak Umar Kabag Pelayanan Umum. Katanya mereka akan menindaklanjuti ini untuk dibicarakan di tingkat internal kepolisian. Kita juga akan terus mengawasi perkembangannya," tuturnya.
Son Hadi menuntut pejabat BIN yang menuding JAT di balik pembunuhan 2 polisi di Poso meminta maaf. Perlu diingat konflik poso adalah konflik lama, sebelum JAT berdiri.
"JAT tidak memiliki tempat latihan militer. Kita fokus ke dakwah," katanya.
Pada kesempatan itu juga perwaklan JAT sempat bertemu dengan Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar. Kepada mereka, Boy meminta JAT untuk menunggu proses pengaduannya.
"Kita terima aspirasinya," ujarnya
"Ya sudah kita tunggu saja prosesnya," lanjutnya.[detik/detikmuslim/moslem idea]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites