Jumat, 01 April 2011

JAT sumbang Rp 300 juta untuk Program RS Indonesia di Gaza

Jama'ah Ansharut Tauhid (JAT) pimpinan Ustadz Abubakar Baasyir (ABB) menyumbangkan Rp. Rp. 300 juta untuk program pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza Palestina.

Menurut MER-C, dana sebesar Rp 300 juta diberikan JAT dalam dua tahap. Tahap pertama sebesar Rp 150 juta dikirimkan pada tanggal 14 April 2009, kemudian donasi tahap kedua dengan jumlah yang sama dikirimkan pada tanggal 14 Maret 2011.

Sementara itu, janji pemerintah RI yang sebelumnya pernah berkomitmen untuk ikut membantu program pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza nyatanya cuma retorika alias janji palsu. Ketika itu Pemerintah Indonesia sempat menjanjikan bantuan dana melalui IDB (Islamic Developer Bank). Namun ternyata pemerintah RI  tidak menepati komitmen yang telah disepakati dalam MOU Pembangunan “Cardiac Center” pada tanggal 7 Februari 2011 lalu.

JAT akan terus mendukung perjuangan Mer-C untuk merealisasi pembangunan RS Indonesia di Gaza. ”Kita tidak perlu meminta bantuan pada pendusta durjana yang justru mengedepankan kedengkian terhadap ulama (Ustadz Abu Bakar Ba’asyir),” kata aktivis JAT  yang mengaku bernama Abu Bilal Al Javania. (risalahtauhidnews/saveabb)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites